Timnas Muda Indonesia harus menjadi lebih Profesional

Penguasaan teknik bermain, persiapan mental dan penguasaan diri di lapangan merupakan pilar penting para pemain sebelum memasuki dunia sepak bola professional.

“Akan tetapi untuk melakukan itu semua, para pemain perlu dibekali oleh fisik yang kuat dengan melakukan pola hidup sehat yang konsisten,” kata Ricky Nelson, Pelatih Profesional Sepak Bola Indonesia saat peluncuran Le Minerale Football Camp di Jakarta, Rabu (6/11/2018)..

Latihan fisik yang berat perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan, dimulai dari istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi dan rutin minum air mineral yang berperan penting untuk mengembalikan performa tubuh.

Menjadi seseorang pemain sepak bola professional memang tidaklah mudah, akan tetapi bukan tidak mungkin.

“Disiplin, usaha yang keras, percaya diri tidaklah cukup jikakita tidak membiasakan hidup sehat,” katanya.

Penerapan hidup sehat bagi pesepak bola muda Indonesia juga menjadi point utama yang disampaikan oleh Pemain Tim Nasional U-19, Witan Sulaeman yang beberapa waktu lalu berhasil mencetakgolkemenangan untuk Indonesia saat melawan Uni Emirat Arab pada liga AFC U-19.

“Latihan, disiplin, kerja keras dan pantang menyerah tentu menjadi modal utama untuk bisa sukses di dunia sepak bola,” kata Witan Sulaeman, Pemain Tim Nasional U-19 dalam kesempatan yang sama.

Saat tergabung ke dalam tim sepak bola profesional, tekad untuk terus berjuang jangan sampai hilang.

“Jaga kesehatan adalah hal yang menjadi kunci untuk terus berprestasi. Salah satu hal yang selalu menjadi perhatian saya selain menjaga pola makan dan latihan adalah konsumsi air mineral,” ujarnya.

Sementara Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale mengatakan, Le Minerale Football Camp yang merupakan program pelatihan sepak bola untuk pesepak bola muda Indonesia.

“Pelatih Profesional Sepak Bola Indonesia, Ricky Nelson dan dua pemain sepak bola Tim Nasional U-19, Witan Sulaeman dan Nurhidayat Harris yang secara langsung memberikan materi dan berbagimotivasi kepada 50 siswa dari gabungan beberapa Sekolah Sepak Bola di Jakarta,” katanya.

Febri mendorong ambisi mereka menjadi generasi muda berprestasi, khususnya sebagai pesepak bola profesional di kejuaraantingkat Nasional dan Internasional,” katanya.

Sumber : Tribunnews.com

 

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *