Menunggu Kejutan Dari Live Streaming RCTI Timnas Indonesia VS Singapura

Pecinta sepak bola Tanah Air bisa menyimak jadwal dan Jadwal siaran langsung Piala AFF 2018 di RCTI akan mulai bergulir 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang.

Laga perdana Timnas Indonesia vs Singapura dijadwalkan disiarkan langsung RCTI Jumat 9 November 2018 mendatang.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF ini akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura.

Tim berjulukan The Lions itu membawa dua pemain eks Indonesia Super League (ISL) dalam ajang terbesar Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali itu.

Laga timnas Indonesia melawan Singapura di laga perdana Grup A Piala AFF 2018 akan dihelat di Stadion Nasional, Kallang pada Jumat (9/11/2018).

Dikutip dari Bolasport, Pelatih Singapura, Fandi Ahmad, percaya dalam perpaduan pemain muda dan berpengalaman dalam 23 pemain timnas Singapura.

Dari 23 pemain timnas Singapura tersebut ada dua pemain berpengalaman yang pernah menjajaki liga Indonesia saat masih bernama ISL.

Dua pemain timnas Singapura itu adalah Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak.

“Dalam skuat ini, kami memiliki pemain berpengalaman, Khairul Amri, Baihakki Khaizan, dan Shahril Ishak yang telah memimpin dengan memberi contoh dengan banyak kerja keras di lapangan,” kata Fandi Ahmad, dikutip BolaSport.com dari The Straits Times.

Baihakki Khaizan pernah bermain di Indonesia memperkuat klub Persija (2009/2010) dan Persib (2010/2011).

Adapun Shahril Ishak pernah bermain untuk Persib pada musim 2010/2011.

“Kami juga memiliki pemain muda seperti Jacob Mahles yang telah melakukannya demham baik meskipun mereka hanya bergabung dengan kami beberapa bulan terakhir,” ujar Fandi Ahmad.

“Kami memiliki keyakinan dalam tim, bersama-sama kami akan melakukan yang terbaik dan Tuhan akan mengurus sisanya,” tuturnya.

Fandi pun telah memiliki pemain yang dirasa memungkinkan untuk bermain yang terbaik untuk kekuatan timnas Singapura selama Piala AFF 2018.

Tim inti timnas Singapura dibangun oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Shahril yang telah mengantongi 137 caps, Baihakki (133 caps), Faris Ramli (43 caps), Gabriel Quak (23 caps), dan Safuwan Baharudin (81 caps).

Fandi juga memasukkan pemain muda seperti Jacob Mahler yang baru mengantongi dua caps, bek Zulqarnaen Suzliman (3 caps), dan penyerang Iqbal Hussain (5 caps).

Pada kejuaraan antara tim-tim di Asia Tenggara itu, timnas Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste (lihat tabel jadwal).

Jadwal Indonesia di Piala AFF 2018:

9 November 2018, Singapura vs Indonesia, Stadion Nasional

13 November 2018, Indonesia vs Timor Leste, Stadion Utama Gelora Bung Karno

17 November 2018, Thailand vs Indonesia, Stadion Rajamangala

25 November 2018, Indonesia vs Filipina, Stadion Utama Gelora Bung Karno

* Jadwal semifinal:
Laga pertama: 1-2 Desember 2018
Laga kedua: 5-6 Desember 2018

* Jadwal final
Laga pertama: 11 Desember 2018
Laga kedua: 15 Desember 2018

Sumber : Tribunnews.com

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *