Kasak Kusuk Pemeriksaan Rizieq Syihab di Arab Saudi

Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab, sempat didatangi pihak kepolisian Arab Saudi terkait pemasangan bendera hitam di depan tempat tinggalnya, Senin (5/11). Rizieq kemudian dibawa dan dimintai keterangan terkait pemasangan bendera tersebut.

Kini Rizieq sudah dibebaskan dengan jaminan. Meskipun sudah dibebaskan, namun kasak kusuk disampaikan dari kubu Rizieq Syihab terkait pemasangan bendera hingga berujung penangkapan. Berikut kasak kusuknya:

1. Sosok pemasang bendera

Kapitra menduga ada orang yang sengaja memasang bendera di tembok kediaman Rizieq. Menurutnya, saat dia mengunjungi Rizieq pada September 2018, tak ada bendera di sana.

“Jadi ada yang masang, lalu dilihat polisi. Kalau di sana bendera di tembok enggak boleh. Orang mengira seperti bendera ISIS, tapi itu bukan bendera ISIS,” terang Kapitra.

Baca Juga : November 2018, Aturan E-Commerce Bakal Terbit

2. CCTV hilang

Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo mengatakan bahwa Rizieq menjadi korban fitnah. Menurutnya, ada orang yang sengaja memasang bendera itu tanpa sepengetahuan Rizieq. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa CCTV di depan tempat tinggal Rizieq hilang sebelum bendera dipasang.

“Pada tanggal 4 sebelum kejadian CCTV luar hilang. Terus tiba-tiba ada bendera yang sudah difoto lalu tiba-tiba ada yang kirim viral ke Indonesia. Habib Rizieq keluar rumah dan kebetulan ada pihak kepolisian dan itu juga difoto kemudian viral. Viral saat itu juga di Indonesia. Ya kami tidak tahu siapa yang main,” kata Sugito.

3. Campur tangan intelijen

Juru Bicara Persaudaraan Alumni atau PA 212, Novel Bamukmin menduga ada campur tangan anggota BIN dalam pemasangan bendera di depan tempat tinggal Rizieq. “Bendera HTI itu rekayasa. Di Indonesia kan kental dengan permainan penguasa,” kata Novel.

Menurutnya, ada kelompok yang menjahili Rizieq dengan tujuan menjatuhkan citra politik Rizieq. Selain itu, dia juga menduga ada pihak yang sudah merencanakan masalah ini untuk melemahkan kelompoknya.

Tak hanya itu saja, akun Twitter Rizieq Shihab @IB_HRS juga menuliskan tuduhan bahwa BIN mengontrak rumah untuk memantau Rizieq. “Apalagi ada informasi yg masuk ke HRS bahwa pihak Intelijen (BIN) telah menyewa rumah di sekitar kediaman Habib Rizieq untuk memantau aktivitas beliau selama 1×24 jam, dan telah lama diketahui HRS.”

Juru Bicara Badan Intelijen Negara, Wawan Hari Purwanto menegaskan pihaknya tidak pernah mempermasalahkan aliansi politik Rizieq Shihab.

“BIN tidak terlibat penangkapan Habib Rizieq Shihab di Saudi sebagaimana dilansir oleh Twitter HRS. Tuduhan BIN mengganggu HRS tidak benar. Apalagi menuduh bahwa anggota BIN mengontrak rumah di dekat kontrakan HRS, memasang bendera maupun mengambil CCTV. Semua hanya pandangan sepihak,” kata juru bicara Kepala BIN, Wawan Hari Purwanto

“Tuduhan pemasangan bendera Tauhid di tembok juga tidak ada bukti bahwa yang memasang adalah BIN, apalagi memfoto kemudian lapor ke Polisi Saudi,” kata Wawan.

4. Lapor polisi Arab

Pemimpin Front Pembeljavascript:void(0);a Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab membuat laporan ke kepolisian Arab Saudi. Laporan tersebut merupakan buntut dari adanya bendera ISIS di luar rumahnya di Arab Saudi yang membuat dia dibawa dan diperiksa kepolisian setempat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara FPI Slamet Maarif. Dia curiga ada pihak yang sengaja memfitnah dan menjebak Rizieq dengan memasang bendera kelompok radikal tersebut di luar rumahnya.

“Makanya kan kita melaporkan, nanti tentunya itu haknya kepolisian Saudi Arabia dong untuk mengusutnya. Kita tunggu saja,” ujar Slamet usai pertemuan di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medab Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Baca Juga : Hasil Lengkap Liga Inggris , Penasaran?

5. Fitnah

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, ada dugaan fitnah yang ditujukan kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab terkait dengan kasus pemasangan bendera ‘ISIS’ di kediamannya di Arab Saudi.

“B”eliau katakan memang ada fitnah yang sedang ditujukan kepada beliau, ditujukan pada persoalan kalimat tauhid dari wilayah kecil dilakukan orang kecil di Garut itu tetapi ada sesuatu yang besar di balik itu sehingga dampaknya sampai ke Saudi Arabia,” kata Slamet usai dialog kebangsaan di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Jakarta, Jumat (9/11).

Dikutip dari Antara, Kepolisian Arab Saudi juga telah meminta keterangan dari Habib Rizieq terkait dengan bendera yang terpasang di tembok kediamannya. Slamet mengklaim, bendera yang dipasang di kediaman Habib Rizieq merupakan tindakan yang dilakukan oknum tertentu.

“Ya karena kan CCTV-nya duluan dilepas, bendera ditempelkan, ada logo ISIS-nya, anehnya yang viral di Indonesia yang bendera tauhid itu. Kemudian juga ada siap ‘stand by’ mengambil foto, mengirim berita ke KBRI, kemudian memviralkan. Habib Rizieq sendiri belum sampai ke ruang pemeriksaan tapi itu sudah viral, jadi ada skenario besar yang ingin fitnah beliau, tapi beliau alhamdulliah Allah kasih perlindungan sehat sudah kembali ke rumah, terima tamu, sudah melaporkan pihak-pihak yang mencoba memfitnah beliau agar kepolisian Saudi Arabia bisa memprosesnya,” tuturnya.

Sumber : Merdeka.com

SITUS POKER ONLINE DENGAN UANG ASLI TERPOPULER DAN TERBESAR DI INDONESIA !

PelangiPoker adalah Situs game poker online terpopuler dan terbaik saat ini di Indonesia Kenapa? Karena, Tidak diragukan lagi dibandingkan situs-situs online lainnya PelangiPoker selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para member setia yang selalu aktif bermain . Maka hingga saat ini PelangiPoker selalu memberikan bonus yang nyata berupa Free Spin (Coming Soon) setiap hari secara cuma-cuma kepada setiap member aktif. Reward yang didapatkan pun mencapai IDR 150.000 / Setiap putaran Spin. Tidak hanya itu saja !

PelangiPoker menyediakan Bonus Seperti :
Free Spin Setiap Hari (Coming Soon)
Bonus New Member IDR.15.000.

Kami akan menanti kedatangan anda dalam situs PelangiPoker
Bergabunglah Sekarang Dan Jadi Pemenang Dalam Situs Poker dan Taruhan Bola Kami.

HUBUNGI KAMI :
IG: pelangi.pokerco
LINE: pelangipoker
BBM: ppok3rco
Whatsapp: 0813-9781-8528
Tiktok : pelangipoker
Michat : pelangipoker

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *