Ilyas ‘Pria Berlumpur’ Bicara di Tengah Tuduhan Sandiwara

pelangipoker

Ilyas ‘Pria Berlumpur’ Bicara di Tengah Tuduhan Sandiwara – Pertemuan cawapres Sandiaga Uno dengan korban banjir di Makassar, Sulsel, berujung pada tudingan sandiwara karena korban banjir itu hanya tampak berlumuran lumpur di bagian depan tubuhnya. Pria berlumpur itu akhirnya buka suara.Momen pertemuan Sandiaga dan pria berlumpur itu terjadi pada Sabtu (26/1/2019). Dalam sebuah foto, bagian depan tubuh pria itu tampak dipenuhi lumpur kecokelatan.

Tudingan sandiwara kemudian muncul saat ada foto lainnya yang memperlihatkan bagian belakang tubuh pria itu bersih. Pria berlumpur yang bertemu dengan Sandiaga itu bernama Ilyas Daeng Ila (54). Saat ditemui di rumahnya di Jalan Malengkeri Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ilyas menceritakan soal alasan hanya bagian depan tubuhnya yang belepotan lumpur hingga janji Sandiaga kepadanya.

Berikut penuturan Ilyas selengkapnya:

1. Ilyas ungkap penyebab lumpur hanya di badan depan

Ilyas membenarkan dia adalah pria berlumpur yang bertemu dengan Sandiaga. Rumah Ilyas berjarak 10 meter dari pinggir Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, yang sempat meluap sepekan lalu. Rumah Ilyas belum lama ini terkena banjir dan kemasukan lumpur. Pada hari pertemuan dengan Sandiaga, Ilyas mengaku sedang membersihkan rumahnya dari lumpur yang masuk.

pelangipoker

Lokasi yang dibersihkannya adalah lumpur yang mengendap di bawah kasur dan kursinya. Untuk membersihkan itu, kata Ilyas, dia harus dalam posisi tengkurap sehingga badan bagian depan terkena lumpur. “Hari Sabtu saya dengar ada Bos (Sandi) dari Jakarta. Saat itu saya menyapu di bawah tempat tidur dan meja. Di bawah meja saya baring ke depan menyapu. Jadi ini badanku depan penuh lumpur, belakang tidak,” kata dia.

“Jadi saya tidak alasan (bohong), karena memang rumahku begitu,” sambungnya.

Baca Juga : Vonis Ahmad Dhani, Peringatan Keras bagi Pelaku Ujaran Kebencian

2. Ilyas bantah pertemuan dengan Sandiaga setting-an

Saat mendengar kedatangan Sandi, pria yang memiliki lima anak ini kemudian berjalan menuju jalan besar dan berdiri untuk melihat Sandiaga Uno lebih dekat. Tidak disangka, lanjut Ilyas, dia dipanggil ke depan untuk berbicara sama Sandiaga. “Dia bilang (tanya) siapa namanya? Saya bilang Ilyas Daeng Ila, dia tanya di mana tinggal? Saya jawab di bawah tanggul. Lalu saya bilang naik air ke rumah saya,” kata Ilyas mengulang percakapannya dengan Sandiaga.

pelangipoker

Dia menepis tuduhan bahwa dirinya sengaja memoleskan lumpur ke badannya. Ketika berbincang dengan Sandiaga, Ilyas juga sempat ditanya soal lumpur di badannya. “Dia bilang, ‘Kenapa penuh lumpur, Pak?’ Kan saya bersihkan di bawah lumpur, kan di bawah tempat tidur, membersihkan. Jadi di belakang tidak penuh. Orang bilang (sebut) saya kasih lumpur badanku. Padahal tidak, saya sedang membersihkan rumah,” ucapnya.

“Tidak (setting-an), memang saya membersihkan rumah. Mana mau saya penuh lumpur naik, itu tidak sengaja,” tegas Ilyas.

3. Dijanjikan bantuan oleh Sandiaga

Ilyas mengaku senang bertemu dengan cawapres Sandiaga Uno. Dia mengaku sempat dijanjikan bantuan oleh Sandiaga meski bantuan tersebut belum kunjung datang.

“Sudah ada bantuannya?”
“Belum ada barangkali,” jawabnya.

Baca Juga : 10 Bocah Tewas Mengenaskan Korban Praktik Sihir

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *