Aceh : Keharmonisan dalam Pertunjukan Barongsai

pelangipoker

Aceh : Keharmonisan dalam Pertunjukan Barongsai – Atraksi seni Barongsai binaan Yayasan HAKKA Aceh meriahkan perayaan tahun baru Imlek 2570 di pusat kota Provinsi Serambi Mekkah. Tim Barongsai Golden Dragon yang beranggotakan 20-an orang remaja memainkan seni Barongsai Tradisional di wilayah Pasar Peunayong, Serambi Mekkah.

Warga Tionghoa yang berdomisili di Peunayong dan Banda Aceh, memadati lokasi pertunjukan seni Barongsai tersebut di sejumlah wilayah itu. “Atraksi Barongsai ini dimainkan oleh 20-an remaja dan mereka sudah berlatih sejak empat tahun yang lalu,” kata Ketua HAKKA Aceh, Peunayong di Banda Aceh, Selasa (5/2/2019) dilansir Antara.

Baca Juga : Viral : Video Mesum SMAN1 Kalimantan Barat

Ia menjelaskan, atraksi Barongsai pada perayaan tahun baru Imlek 2570 masih tradisional dan keseluruhan berada di 26 titik terdiri dari tempat peribadatan dan sekolah. Selain di lokasi itu, Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Perwakilan Serambi Mekkah, Yuswar menyebutkan atraksi barongsai juga ditampilkan di vihara, gereja, rumah makan, dan hotel.

Ia menambahkan perayaaan tahun baru Imlek 2570 diikuti sekitar 3.500 hingga 4.000 warga Tionghoa beragama Buddha. Perayaan Imlek tahun ini, tambahnya jatuhnya pada tahun shio babi tanah. Warga Tionghoa yang berdomisili di Kota Serambi Mekkah merayakan di empat titik, yakni Vihara Dharma Bhakti, Maitri, Dwi Samudera, dan Sakyamuni. “Setiap tahun, perayaan Imlek berjalan aman di Serambi Mekkah. Masyarakat Aceh sangat toleran terhadap umat beragama lain,” tambahnya.

Baca juga : Kebakaran Kios Penjual Kayu di Pesanggrahan Jaksel 

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *