5 Informasi Penting Indonesia VS Singapura

Timnas Indonesia akan mengawali langkahnya pada Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018). Pasukan Bima Sakti lebih dulu bertandang ke markas timnas Singapura di National Stadium. Ini merupakan laga pertama bagi kedua tim sebagai sesama penghuni grup B.

Sejak Selasa lalu, Timnas Indonesia sudah berada di Singapura. Sebanyak 23 pemain diboyong ke Negeri Singa, termasuk dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Alberto Beto Goncalves. Andik Vermansyah yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar kembali dipanggil menggantikan Sadil Ramdhani yang tersangkut kasus penganiayaan.

Berbeda dengan biasanya, babak penyisihan grup Piala AFF 2018 akan berlangsung dengan format home and away. Artinya, setiap tim bakal mendapat kesempatan bertemu dengan lawan sebanyak dua kali. Dua tim teratas selanjutnya akan melaju ke babak semifinal.

Baik timnas Singapura maupun timnas Indonesia sama-sama ngotot pada pertandingan ini. Sebab laga pembuka sangat penting bagi perjalanan masing-masing tim di fase grup.

Duel Timnas Singapura Vs Timnas Indonesia akan dihiasi sederet fakta menarik. Sementara komentar masing-masing pelatih memberi gambaran mengenai jalannya laga. Sedangkan para pemain juga sudah mengutarakan tekadnya untuk memberikan yang terbaik.

Seperti apa informasinya

Pertandingan di stadion National Stadium sore ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Sebab kekuatan kedua tim terbilang berimbang bila mengacu pada pertemuan sebelumnya.

Dalam delapan pertemuan, timnas Indonesia menang 2 kali, imbang 3 kali, dan kalah 3 kali. Dua kemenangan itu dipetik di Piala AFF 2012, dan 2016.

Pelatih Timnas Singapura memuji kekuatan timnas Indonesia. Fandi Ahmad yang sebelumnya pernah menukangi Pelita Jaya sangat memahami karakter permainan para pemain Indonesia. Fandi melihat peningkatan pada skuat Garuda dibandung sebelumnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti juga tidak mau kalah. Mantan pemain timnas Primavera itu memprediksi pertarungan melawan Singapura bakal berlangsung ketat. Namun Bima menegaskan, bahwa para pemainnya akan berusaha untuk tampil selepas mungkin.

Hansamu Yama akhirnya ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia saat bertemu Singapura. Namun jebolan Timnas Indonesia U-19 itu tampak tegang saat menjalani sesi jumpa pers.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, menilai laga perdana selalu penting. Karena itu, Bayu ingin timnas mampu memetik poin saat bertemu Singapura.

Namun Bayu sadar itu bukan hal mudah. Sebab Singapura akan tampil di hadapan pendukung sendiri. Menurutnya, tuan rumah bakal tampil ngotot pada pertandingan ini.

imnas Singapura juga tidak mau kalah. Baihakki Khaizan, yang pernah merasakan merumput di Indonesia berharap Timnas Singapura bisa bangkit. Kegagalan pada dua edisi Piala AFF sebelumnya menjadi cambuk bagi The Lions untuk tampil lebih baik tahun ini.

Sumber Liputan6.com

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *